Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, BBPOM di Serang Kawal UMKM Pangan Pada Destinasi Wisata Tanjung Lesung
16 November 2021 15:49
Berita Aktual

Dalam rangka mendukung berkembangnya sektor pariwisata di Destinasi Wisata Prioritas, BBPOM di Serang mengawal UMKM Pangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung melalui kegiatan pendampingan UMKM Pangan Olahan pada Kamis, 11 November 2021 di Resto Kampung Nelayan, Tanjung Lesung.

Kegiatan yang dihadiri oleh 30 UMKM pangan olahan dari Desa Citeurep dan Desa Panimbang ini dibuka oleh Rhatih Eka Sasongko (Koordinator Kelompok Substansi Infokom BBPOM di Serang) sekaligus memberikan materi terkait Keamanan Pangan . Rhatih menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan pada tempat pengolahan, alat yang digunakan, serta personil yang melakukan proses produksi untuk menjamin Keamanan Pangan yang diproduksi.


KEK Tanjung Lesung merupakan daerah yang memiliki sumber daya perikanan, oleh karena itu selain diberikan sosialisasi terkait keamanan pangan, UMKM pangan olahan juga difasilitasi workshop pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan yang dipandu langsung oleh Fathoni dari Perusahaan Lo-Ligo.

Para peserta sangat antusias karena selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan keahlian yang dapat diimplementasikan langsung pada usaha mereka. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan peluang ekonomi dari produk olahan ikan di Tanjung Lesung dengan tetap memperhatikan keamanan pangan.

 

Balai Besar POM di Serang