BERSINERGI DENGAN DINKES BBPOM SERANG UTAMAKAN PEMBINAAN APOTEK
25 November 2021 09:35
Berita Aktual

Kamis (18/11/2021), Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Serang (BBPOM di Serang) memenuhi undangan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang untuk memberikan sosialisasi terkait pengelolaan obat di fasilitas pelayanan kefarmasian untuk Apoteker Penangung Jawab Apotek. Kegiatan yang bertempat di Aula lantai 2 kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Serang ini dihadiri oleh 55 orang Apoteker Penanggung Jawab Apotek di wilayah Kabupaten serang


BBPOM di Serang yang diwakili oleh Rhatih Eka Sasongko selaku Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi sekaligus Inspektur CDOB Kepala menyampaikan materi terkait Pengelolaan Obat di Sarana Pelayanan Kefarmasian sesuai PERBPOM No.24 Tahun 2021. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pembinaan oleh Ketua PC IAI Kabupaten Serang serta sosialiasi perizinan apotek oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.


Melalui kegiatan ini diharapkan Apoteker Penanggung Jawab dapat lebih memahami pengelolaan obat di Apotek sesuai dengan peraturan terkini. Sinergitas BPOM dan Pemerintah Daerah serta Organisai Profesi sangat penting sehingga pengawasan obat dan makanan menjadi lebih efektif.

 

Balai Besar POM di Serang